Keputusan itu diambil pihak Yamaha Indonesia yang menyatakan sulit tampil kompetitif, mengingat motor YTZ 250 cc 2-tak sudah tak lagi dikembangkan pabrikan motor berlambang garpu tala itu di Jepang. Belum lagi menurut wakil Indonesia di Federasi Motor Internasional (FIM), 2009 merupakan tahun terakhir kelas 250 cc dilombakan. Mulai 2010 akan digelar kelas baru pengganti, yakni GP2 600 cc 4-tak.
"Dengan demikian tak tertutup kemungkinan tahun 2010, Doni Tata kembali ke World GP di kelas GP2," ungkap GM Promosi dan Balap Motor Yamaha Kencana Indonesia, Bambang Asmarabudi di Jakarta, Jumat (14/11).
Di SuperSport, Doni bakal bergabung dengan tim asal Prancis dan Jepang, MG Competition. Pembalap asal Sleman, DI Yogyakarta berusia 18 tahun itu bakal didampingi juara balap motor Super Stock Eropa, Loris Baz (15) asal Prancis.
"Kami mendapat jaminan dari pihak Jepang kalau di SuperSport motor R6 kompetitif. Pihak Yamaha Jepang bahkan meramalkan dengan kemampuan Doni Tata saat ini, menjelang musim lomba berakhir, dia akan mampu menembus lima besar," lanjut Bambang
Tidak ada komentar:
Posting Komentar