Kamis, November 27, 2008

Doni ke Jepang Guna Adaptasi 600cc

Jelang berlaga di WSS 600 cc pembalap YAMAHA Doni Tata Pradita akan berangkat ke Jepang pada 10-12 Desember nanti, Doni akan berlatih bersama Tim MG Competition yang juga berpartner dengan Yamaha Prancis dan Yamaha Jepang.

Tim yang dituju Doni merupakan tim terbaik karena sering menjadi juara dunia. Diharapkan dengan bergabung pada tim yang beratmosfirkan juara kemampuan ikon Pertamina Enduro 4T Racing ini ikut meningkat.

Kepindahan Doni Tata merupakan desakan dari Yamaha Jepang. Hal ini dikarenakan Prestasi di MotoGP 250cc yang tidak maksimal . Kedua, Motor TZ 250 yang dipakai Doni Tata sudah tidak kompetitif lagi meskipun saat ini keberadaan motor TZ 250 menjadi lebih kencang namun dari aspek teknologi mengalami ketertinggalan.

Hal inilah yang menjadi alasan Doni harus pindah. Dan MG Competition yang akan menjadi tempat bernaungnya Doni dianggap akan lebih mampu menghantarkan Doni Tata untuk kembali ke MotoGP. Keempat, Pada tahun 2010 hampir pasti GP 250 diganti dengan GP2, balap dengan 600cc.

"Tak tertutup kemungkinan 2010 nanti, Doni Tata bisa kembali ke World GP di kelas GP2 600 cc," janji GM Promosi dan Balap Motor Yamaha Kencana Indonesia, Bambang Asmarabudi.(ymh)

Tidak ada komentar: